Ketika lahir bayi memiliki organ tubuh yang lengkap namun belum berkembang sempurna. Sehingga bayi harus melatih organnya agar dapat bekerja dengan optmal. Salah satu organ bayi yang belum berkembang dengan sempurna adalah organ percernaan.

Pada awal kelahirannya, pencernaan bayi tidak dapat mencerna makanan apapun hanya dapat mencerna ASI (Air Susu Ibu). Sehingga kita belum boleh memberikan makanan dalam bentuk apapun termasuk produk makanan bayi yang banyak beredar di pasaran.

produk makanan bayiPada awal kelahirannya makanan yang peling cocok untuk bayi adalah ASI, jangan khawatir jika bayi anda belum dapat menyedot ASI beberapa jam setelah dia lahir. Karena bayi juga harus belajar untuk menyedot ASI tersebut. Pada saat lahir, bayi dibekali cadangan makanan sehingga ia tidak akan kekurangan nutrisi hingga dua hari.

ASI ekslusif adalah hak setiap bayi, sehingga kita sebagai ibu harus berupaya untuk memberikan ASI terebut jangan langsung menyerah dengan memberikan produk makanan bayi. Karena di dalam ASI terdapat semua nutrisi yang diperlukan oleh bayi, serta dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh bayi.

Beberapa ibu sering mengeluh karena ASI mereka tidak dapat keluar setelah melahirkan, ibu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat ibu lakukan untuk membuat ASI anda melimpah, berikut beberapa tipsnya :

  1. Makan makanan yang bernutrisi, makan yang cocok untuk ibu menyusui adalah makanan yang mengandung banyak protein. Ada mitos yang menyatakan bahwa ibu harus memakan sayuran atau daun katuk agar ASI nya lancar, namun jika tidak ditunjang dengan asupan protein yang baik maka ASI pun tidak akan melimpah.
  2. Selalu berikan ASI bunda pada bayi, walaupun belum keluar dengan lancar, karena dengan di rangsang oleh sedotan bayi sel –sel penghasil ASI akan memproduksi air ASI yang lebih banyak dan berlimpah.

Lakukanlah kedua cara tersebut untuk memparbanyak produksi ASI ibu. Jika sudah waktumya memberikan produk makanan bayi, belilah produk makanan yang berkualitas di mumu.id. Dengan berbelanja di mumu,seorang ibu akan lebih mempunyai waktu yang leluasa dengan bayinya karena barang langsung dikirim ke rumah. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here