Fashion

Tips Memilih dan Merawat Baju bayi

Memiliki bayi adalah kebahagian tersendiri bagi setiap orang tua. Dengan memiliki bayi kita telah merasakan kesempurnaan sebagai manusia. Bayi adalah makhluk yang kekebalan tubuhnya belum sempurna dan masih berkembang, apalagi bayi yang baru dilahirkan ia sedang belajar hidup di dunia setelah sekian lama berlindung di tubuh ibunya.

Dalam proses belajar tersebut kekebalan tubuh bayi berkembang menjadi lebih sempurna. Begitu juga dengan kulitnya, kulitnya masih sangat sensitif, sehingga jika anda memakaikan baju bayi harus lebih hati – hati bila di bandingkan dengan anak yang usianya lebih besar.

fashion baju bayiMembelikan baju untuk bayi anda harus ekstra hati – hati,karena kulit bayi anda masih sensitif serta sangan rentang terhadap bahan – bahan kimia.

Berikut adalah beberapa tips memilih dan merawat baju bayi agar aman dan nayan digunakan oleh bayi anda.

  1. Pilihlah baju yang berbahan baik, bahan baju yang cocok untuk bayi adalah bahan katun, karena bahan katun dapat menyerak keringat dan dingin krtika digunakan. Hindari baju bayi ajda yang berbahan panas karena akan membuat bayi anda berkeringat ketika menggunakannya, dan berbahan tidak menyerap krringat karena akan menyebabakan bayi anda memiliki ruam atau biang keringat karena keringatnya tiadk terserap.
  2. Pilihlah pakaian yang longgar, bayi adalah mahluk yang sedang dalam masa pertumbuhan sehingga pilihlah baju yang longgar agar pertumbuhannya tidak terganggu, namun juga tidak kebesaran karena itu akan menyebabkan bayi anda masuk angin.
  3. Hindari mencuci baju dengan bahan kimia keras, ketika anda mencuci baju bayi anda gunakanlah bahan detergen dana pengharum baju yang ramah untuk bayi, atau gunakan detergen danpenghatum baju yang dibuat khusus untuk baju bayi, biasanya bahan tersebut diciptakan dengan formula yang lebih ringan. Hindari menggunakan pemutih pada baju bayi karena pemutih berbahan kimia keras sehingga akan membuat kulit bayi anda iritasi dan ruam.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut terhadap baju bayi anda, maka bayi anda akan aman dan nyaman ketika menggunakannya.