Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi telah menciptakan suatu jaringan internet terbaru dengan kecepatan yang luar biasa, yakni 4G LTE. Jaringan 4G sendiri berada di atas 3G sehingga kecepatannya tentu lebih terjamin. Namun, untuk bisa menikmati jaringan 4G ini terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Android 4G murahMulai dari berada di jangkauan wilayah dari sinyal 4G hingga menggunakan perangkat Android 4G murah. Di negara Indonesia sendiri belum semua wilayahnya mendapat sinyal 4G secara merata.

Baru beberapa kota besar di Jawa dan Bali yang bisa menikmati jaringan internet super cepat ini. Hal ini mengingat Indonesia masih tergolong baru dalam menerima jaringan 4G sehingga penyebarannya pun belum merata.

Selain harus berada dalam jangkauan sinyal 4G, kita juga harus menggunakan perangkat smartphone yang dapat mendukung jaringan 4G. Tidak semua smartphone dapat menangkap sinyal 4G sehingga apabila kita sudah berada dalam jangkauan sinyal namun tetap tidak bisa mengakses internet menggunakan jaringan 4G tersebut, maka hal tersebut kemungkinan karena perangkat yang kita gunakan tidak menyediakan fitur 4G LTE.

Banyak produsen ponsel yang berlomba-lomba dalam mengeluarkan varian produk baru dengan fitur utama berupa dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Hal ini tentu dilakukan demi mengikuti perkembangan zaman serta agar produsen ponsel yang satu tidak tertinggal dengan produsen ponsel lainnya.

Ponsel yang mendukung 4G tidak selamanya berasal dari vendor luar negeri dengan banderol selangit. Kita juga bisa mendapatkan Android 4G murah dari produsen ponsel dalam negeri, salah satunya adalah Smartfren. Dengan menggandeng dua vendor asal Cina yakni Hisense dan Haier, Smartfren meluncurkan lini Android 4G mereka dengan nama Smartfren Andromax.

Terdapat total lima ponsel dalam lini ini dengan harga yang sangat terjangkau, yakni berkisar antara satu juta hingga satu juta enam ratus ribu rupiah saja. Kelima ponsel tersebut diberi nama Smartfren Andromax R, Andromax Es, Andromax Ec, Andromax Qi dan Andromax Q dengan varian tertinggi dipegang oleh Andromax R dan varian terendah adalah Andromax Es dan Andromax Ec.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here