Kondisi Pada saat hamil muda memungkinkan seorang calon ibu mengalami keguguran. Faktor keguguran pada masa ini, ditentukan banyak hal mulai dari banyaknya aktifitas sampai dengan kurangnya keseimbangan dalam mengkonsumsi makanan. Jadi, perlu ada perhatian khusus guna menjaga  kehamilan muda agar tetap bisa sampai pada waktu lahirnya si cabang bayi.

Dibawah ini ada tips cara merawat kehamilan muda agar bisa sampai pada momen dilahirkannya anak nanti.

1.Kurangi Aktifitas

Perlu diperhatikan bahwa saat sedang hamil muda jangan sekali kali untuk melakukan aktifitas yang biasa dilakukan sebelumnya. Misalnya dalam keseharian mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga, seperti mencuci sampai mengangkat benda benda yang berat. Akibat dari kegiatan ini jelas akan mengganggu keberadaan yang ada dalam perut, banyak kasus keguguran terjadi karena akibat mengangkat benda berat, atau banyak aktiftas memakai motor atau berkendara jauh.

Usahakan Aktifitas yang sebelumnya padat kurangi secara total untuk memberikan keseimbangan kesehatan bagi calon bayi. selain itu, di tambah dengan dikuranginya aktifitas pastinya istirahat yang cukup. Biasanya masa kehamilan muda ini akan bisa menjadi labil sebelum usia kandungan 4 bulan. Jadi sebelum umur kandungan mencapai 4 bulan jangan sekali kali untuk melakukan pekerjaan atau aktifitas berat.

2.Nutrisi yang tepat

Makanan yang masuk ke dalam perut seorang yang sedang hamil muda akan sangat berarti bagi cabang bayi. Pada akhirnya nutrisi yang masuk akan diserap oleh anak dalam kandungan, sehingga perlu diupayakan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan selalu tidak untuk memakan makanan yang bisa menimbulkan efek, misalnya memakan makananan yang mengandung zat kimia. Utamakan makanan yang bervitamin dan sealami alaminya.

3.Stabilkan fikiran

Tak kalah pentingnya selain faktor dari makanan dan kegiatan sehari hari, menjaga fikiran juga sangat berpengaruh terhadap janin anda. Maka dari itu selalulah berfikir positif agar terjaga kestabilan emosi dan tekanan batin. ada pepatah orang tua dulu bahwa ibu yang sedang hamil muda jangan memikirkan yang berat berat, karena akan mengakibatkan ikut berfikir juga calon anak dalam perut.
Itulah 3 Tips cara merawat kehamilan muda yang bisa anda lakukan agar bisa membuat kondisi badan serta kondisi calon bayi dalam kandungan selalu dalam keadaan baik sehingga sampai pada umur kelahirannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here