Menentukan harga jual kendaraan pribadi ketika hendak dijual memang cukup sulit, yang ditakutkan kita salah memasang harga. Jika salah ketika menentukan harga mobil seken tersebut, bisa-bisa kendaraan tidak laku terjual atau bahkan merasa kerugian karena mematok harga kemurahan. untuk itu kita harus mencari solusinya, agar kendaraan tersebut laku dengan harga yang tepat.

Harga mobil seken memang tidak bisa disamakan dengan mobil yang baru, tentunya harga mobil seken lebih murah bahkan bisa setengahnya dari harga baru jika salah dalam melakukan penjualan. Sebelum anda menghitung berapa harga yang akan ditentukan, sebaiknya kenali dulu kendaraan anda. Maksudnya agar tahu berapa patokan harga yang pas untuk kendaraan tersebut. hal yang paling penting yaitu dengan cara cek kendaraan anda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengecek kendaraan tersebut seperti.

Tipe. Setiap mobil tentu dikeluarkan dengan tipe yang berbeda-beda. Anda akan merasa kesulitan mematok harga yang tinggi jika tipe kendaraan kurang popuer. Tapi sebaliknya jika tipe kendaraan popular, maka untuk mematok harga yang tinggi masih memungkinkan untuk dilirik orang.

Merk. Merupakan faktor yang sangat mempengaruhi pada tinggi atau rendahnya harga kendaraan terutama di Indonesia, dimana masyarakatnya cenderung selalu melihat merk sebelum membelinya.

Tahun produksi. Hal ini juga bisa mempengaruhi harga jual mobil seken anda. Pasalnya semakin muda tahun produksi kendaraan, maka harga jualnya pun semakin tinggi. Tapi berbeda jika mobil anda merupakan mobil yang antic. Tentu semakin tua mobil tersebut harganya akan semakin mahal, dan biasanya pecinta kendaraan antic mengincar kendaraan seperti itu.

kondisi kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi tanpa cacat baik itu dari interior, body, mesin dan lain sebagainya. dengan begitu harga yang kita tawarkan kepada calon pembeli bisa sesuai dengan kondisi kendaraan, dan pembeli pun tidak merasa tertipu. Tidak hanya kondisi kendaraan, biasanya para pembeli pun lebih memilih mobil dengan banyaknya sparepart di pasaran. Jika sparepart kendaraan anda sulit untuk ditemukan, maka tentu akan sulit untuk menjualnya.

Kelengkapan surat-surat kendaraan. Tidak ada yang mau membeli mobil seken dengan kurang lengkapnya surat-surat kendaraan, meeka tentu akan berpikir ulang untuk membelinya. Maka dari itu pastikan sebelum menentukan harga  mobil seken tersebut anda memiliki surat surat kendaraan yang lengkap. Apalagi jika ditambah pajak kendaraan yang masih isi, tentu akan mudah menjualnya begitupun harga yang ditentukan akan lebih baik.

Jika ingin cepat laku dan juga harga mobil seken yang anda jual cukup tinggi, maka hal-hal seperti di atas memang harus menjadi perhatian sebelum menjualnya. Dengan begitu anda tidak akan merasa rugi, begitupun pembeli tidak akan merasa tertipu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here