Fashion

Wow Buah-buahan Ini dapat Memutihkan Kulit Secara Alami

Kulit wajah putih bercahaya merupakan idaman setiap hawa. Pada dasaranya setiap kita lahir dengan kulit bersih putih dan bercahaya. Namun berbagai hal menyebabkan kulit wajah kita saat ini tidak secantik dulu. Sehingga berbagai tips kecantikan wajah dicari untuk mengatasi masalah tersebut. Berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit menjadi pilihan, namun Anda harus tetap waspada karena produk kecantikan tersebut terbuat dari bahan kimia yang pastinya nanti akan menumbulkan efek.

Maka alangkah bijak bila kita menggunakan bahan alami yang tidak memiliki resiko. Berikut adalah beberapa tips kecantikan wajah dengan menggunakan bahan alami yaitu buah -buahan.

1. Pepaya.

Selain mengandung banyak serat yang membantu kesehatan organ pencernaan, papaya memiliki kandungan Enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit dengan cepat. Enzim ini dapat merangsang produksi kolagen yang menjaga kesehatan tubuh. Selain dari itu papaya juga mengandung Vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan akan melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit kusan serta dapat menutrisi kulit.

2. Alpukat.

Buah lain yang dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kulit adalah alpukat. Alpukat mengandung karotenoid anti-oksidan yang akan menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam dan menimbulkan noda pada wajah. Alpukat juga mengandung Vitamin E, vitamin ini dapat membantu mencegah timbulnya penuaan dini seperti keriput. Selain dari itu alpukat mengandung vitamin C yang dapat membuat elastin dan kolagen. Kedua zat ini dapat menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.

3. Pisang.

Pisang selain mengandung banyak energy, juga mengandung banyak vitamin C. sebagaimana disebutkan tadi bahwa vitamin C dapat membantu terbentuknya zat elastin dan kolagen yang membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.

4. Strawberry.

Buah yang satu ini memiliki warna menarik dan rasa yang enak. Selain menjadi salah satu pilihan cita rasa berbagai jenis makanan, stawbery juga mengandung zat Ellagic. Zat yang satu ini sangat baik untuk mengatasi flek atau noda hitam yang muncul di wajah. Sehingga Anda akan mendapatkan wajah cerah alami.

Itulah beberapa tips kecantikan wajah alami yang menggunakan buah-buahan sebagai bahan utamanya. Selamat mencoba.