BisnisFashion

3 Cara Memastikan Bahwa Berlian Anda Asli

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang tidak hanya cantik secara visual, melainkan juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Maka dari itu tak heran jika sekarang ini banyak bermunculan berlian-berlian palsu yang beredar di pasaran, yang dijual oleh tangan-tangan jahil. Oleh karena itu ada baiknya anda berhati-hati saat akan hendak membeli perhiasan yang terbuat dari bahan berlian ini, seperti misalnya cincin berlian, kalung berlian, gelang berlian dan perhiasan dari diamond nusantara yang lainnya.

Untuk itu agar anda tidak salah dalam membeli gelang berlian ataupun bentuk perhiasan lain dari diamond nusantara ini, anda bisa memastikan berlian asli sebagai berikut :

1. Berlian asli memiliki berbagai macam varian warna

Berlian asli memiliki warna bening, pink, kuning dan juga biru. Jadi bila mana anda menemukan seorang penjual berlian mengatakan bahwa yang dijualnya adalah langka, namun memiliki warna selain bening, pink, kuning dan juga biru, bisa dipastikan bahwa berlian itu palsu juga.

2. Berlian asli memiliki tekstur yang sangat keras

Fakta mengungkapkan bahwa berlian adalah merupakan salah satu jenis batu yang paling keras di bumi. Dengan begitu jika berlian milik anda rusak atau terbelah saat terkena benturan yang sifatnya tidak berat, maka keaslian berlian anda bisa sekali untuk diragukan keasliannya.

3. Berlian asli bisa menggores benda apapun

Mengingat poin diatas bahwa berlian ini merupakan salah satu benda terkeras yang ada di bumi, maka bisa dipastikan pula bahwa berlian ini mampu menggores benda apapun. Adapun salah satu cara membuktikan keaslian berlian ini yang paling mudah adalah dengan menggosokkannya ke permukaan kaca. Caranya coba goreskan berlian anda ke permukaan kaca. lalu lihat setelahnya. Bila kaca tersebut tergores sementara berlian anda tidak rusak, maka berlian anda bisa dipastikan adalah merupakan berlian asli.

Sebenarnya masih terdapat banyak cara untuk membedakan asli atau tidaknya suatu perhiasan dari berlian ini. Namun ketiga hal diatas tentunya merupakan cara termudah untuk memastikan keaslian berlian anda. Dan jika anda berminat untuk memiliki koleksi diamond nusantara terbaik, anda bisa membelinya di The Palace.