Bisnis

7 Ide Desain Dapur Modern Minimalis

Sedang mencari ide desain dapur modern minimalis untuk ruangan yang kecil? Nah, di sini kami akan membantu Anda untuk merekomendasikan beberapa pilihan dapur terbaik yang cocok untuk rumah Anda. Desain dapur yang akan kami bagikan di sini tidak hanya menyuguhkan konsep minimalis saja namun kental dengan nuansa modern dan kekinian.

Berikut ini kami sudah merangkum berbagai ide desain dapur modern namun bernuansa minimalis yang bisa Anda coba aplikasikan di rumah:

1.  Dapur Dengan Nuansa Putih

Ingin mendesain dapur agar terlihat modern tapi minim budget? Jangan khawatir, karena Anda bisa mengoptimalkan desain dapur Anda agar tampak modern tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengubah dapur Anda menjadi dapur minimalis dengan nuansa putih.

Ubah warna dapur Anda menjadi putih seluruhnya. Warna putih juga bisa membuat ruangan Anda tampak lebih luas. Sangat cocok juga untuk ruangan dapur yang tidak terlalu besar.

desain dapur modern

2.  Mengaplikasikan Sentuhan Industrial

Gaya industrial banyak diaplikasikan untuk ruangan rumah yang lebih modern. Desain industrial sendiri biasanya identik dengan penggunaan material yang masuk ke dalam kategori unfinished. Misalnya seperti penggunaan batu bata ekspos dan juga beton ekspos.

Gaya industrial sangat cocok untuk jenis rumah modern dan juga maskulin. Selain itu juga cocok diaplikasikan pada dapur.

3.      Menggunakan Material Stainless Steel

Untuk menciptakan kesan modern Anda juga bisa menggunakan material stainless steel. Material ini bisa juga Anda aplikasikan dengan menggunakan kabinet yang ada dalam dapur yang materialnya terbuat dari kayu.

Dengan mengaplikasikan material ini, maka dapur pun tidak hanya sekedar tampak lebih modern saja. Bahkan dapur Anda pun akan tampak menjadi lebih elegan.

4.      Memilih Nuansa Warna Hitam

Selain putih, Anda juga bisa mengaplikasikan warna hitam pada dapur. Karena warna hitam juga merupakan salah satu jenis warna terbaik agar dapur tampak terkesan lebih modern dan juga minimalis.

Warna hitam juga tidak hanya sekedar mampu menampilkan kesan modern pada ruangan. Warna tersebut juga dapat memberikan efek mewah dan elegan.

5.      Menggunakan Jenis Lampu Gantung

Lampu juga berpengaruh pada konsep ruangan Anda. Agar ruangan dapur Anda tampak menjadi lebih modern, Anda bisa mencoba mengaplikasikan lampu gantung pada ruangan tersebut. Pasalnya, lampu gantung dapat menciptakan kesan modern pada ruangan.

Pilih lampu gantung sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk memilih cahaya lampu yang terang.

6.      Mengaplikasikan Kabinet

Kabinet adalah salah satu furniture yang cocok untuk konsep ruangan dapur yang modern. Konsep semacam ini akan membuat dapur Anda tampak lebih rapi dan juga terkesan elegan. Bahkan kabinet bisa Anda gunakan untuk menyimpan banyak sekali barang-barang di dalamnya.

Pilih kabinet sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Jangan memilih yang terlalu besar dan juga jangan memilih yang terlalu kecil. Sesuaikan saja dengan ruangan dapur Anda agar pas dan tampak matching sesuai konsep ruangan.

7.      Mengaplikasikan Hitam dan Putih

Anda juga bisa mengaplikasikan dua jenis warna kromatik sekaligus, yaitu warna hitam dan putih. Kedua warna ini tidak akan saling bertabrakan, justru malah sebaliknya bisa membuat warnanya menjadi selaras.

Hitam dan putih adalah dua varian warna yang cocok untuk gaya industrial dan modern yang tampak kekinian.

Itulah beberapa ide desain dapur modern minimalis yang bisa coba Anda aplikasikan sendiri di rumah. Bagaimana, cukup mudah bukan? Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengaplikasikan desain tersebut. Selamat mencoba.