Permukaan kulit wajah adalah salah satu bagian yang sangat vital dan harus senantiasa dijaga dengan sangat baik. Kulit wajah yang terawat akan terlihat lebih bersih dan lebih bercahaya jika dibandingkan dengan kulit wajah yang sama sekali jarang mendapatkan perawatan. Selain itu ada beberapa macam kemungkinan terburuk yang bisa dihadapi oleh semua orang yang kurang memperhatikan kebersihan wajahnya.

Salah satunya adalah mengalami masalah jerawat, kulit kering dan kusam, keriput, penuaan dini, bercak hitam, bintik merah dan berbagai macam permasalahan lainnya. Kulit kering merupakan salah satu tanda bahwa seseorang memiliki permasalahan pada wajahnya sehingga kita harus mampu mencari solusi untuk perawatan kulit kering sehingga kulit menjadi lebih bersih dan sehat.

perawatan kulit kering
perawatan kulit kering

(source:https://1.bp.blogspot.com/-9839ZY2KjnU/WmGVAy7ZP0I/AAAAAAAAH8M/QvlCygWGUSo9Y7xjQI2equJrJRdrtn0fACLcBGAs/s1600/review%2Bcetaphil%2Bgentle%2Bskin%2Bcleanser.jpg)

Banyak yang beranggapan bahwa melakukan perawatan kulit kering membutuhkan treatment kecantikan dengan biaya yang mahal. Akan tetapi anggapan tersebut tidak benar sama sekali karena kita bisa melakukan perawatan untuk melembabkan kulit yang kering dengan cara yang sangat mudah dan tanpa menggunakan biaya yang mahal. Berikut ini ada beberapa macam tips melembabkan kulit wajah yang bisa dilakukan, di antaranya adalah :

  1. Rajin mencuci muka. Kulit yang kering disebabkan oleh kurangnya cairan yang ada di dalam permukaan kulit tersebut. Selain itu debu dan kotoran yang menempel secara tidak sengaja akan membuat permukaan kulit menjadi mudah kering. Dengan rutin mencuci wajah maka kita bisa memiliki wajah yang lebih lembab.
  2. Menggunakan moisturizer Cream cetaphil. Asupan nutrisi dan vitamin yang cukup akan membuat kulit kering menjadi lebih lembab. Salah satu sumber nutrisi dan vitamin yang lengkap bagi kulit wajah adalah cetaphil moisturizing Cream. Gunakan secara teratur moisturizer cetaphil setiap harinya maka kulit wajah kita akan menjadi lebih lembab, bersih, sehat dan bercahaya.
  3. Asupan makanan yang bernutrisi. Selain dengan melakukan perawatan wajah seperti rutin mencuci wajah hingga menggunakan moisturizer, kita juga bisa menjaga kelembaban wajah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan serat tinggi.
  4. Tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di bawah paparan langsung sinar matahari. Cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit agar tidak kering adalah tidak terlalu sering beraktivitas di bawah sinar matahari.