Musim liburan merupakan saat ketika Anda berhenti beraktifitas dari belajar, bekerja, atau kegiatan lainnya, entah itu libur akhir semester, libur hari raya dll. Mungkin Anda perlu mencoba memanfaatkan waktu ini dengan menggabungkan hal-hal menarik yang selalu ingin Anda lakukan dengan kegiatan yang membantu Anda mengembangkan keterampilan tertentu.

Atau menghabiskan liburan untuk traveling yang memungkinkan Anda menjelajahi tempat wisata, atau menentukan jalur yang tepat yang lain untuk Anda. Anda juga bisa mengikuti tips memilih waktu untuk travelling agar Anda dan keluarga bisa mendapatkan kepuasan dalam mengisi waktu liburan.

tips memilih waktu untuk travelling
Tips memilih waktu untuk travelling

source : https://assets.jenius.com/assets/2018/08/03045130/slack-imgs.com_2.png

Sehingga Anda perlu merencanakan dengan hati-hati agar liburan itu berguna dan membatasi risiko, dan pastikan Anda akan menikmatinya serta membuat hati merasa rileks.

Mengisi waktu liburan

Dengan pengalaman praktis dalam lingkungan baru, akan membantu Anda mengidentifikasi pekerjaan yang benar-benar Anda sukai, karena Anda tidak dapat mencintai atau membenci sesuatu sebelum mencobanya. Oleh karena itu, Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajari gairah hidup Anda, yang akan menghemat waktu, uang, dan memberi Anda arah yang benar sejak awal.

Menyisihkan waktu hanya sekedar untuk membuat rileks dari penatnya pekerjaan atau kegiatan juga sangat diperlukan, dengan tujuan agar tidak gampang bosan dengan aktifitas Anda. 

Travelling yang menyenangkan dapat membantu Anda menyempurnakan diri sendiri, keluarga, atau bahkan rekan bisnis Anda agar menjadi lebih percaya diri dan mandiri. Ini adalah waktu bagi Anda untuk menjelajahi tempat, dan teman baru, dengan pengalaman perjalanan dan pengetahuan yang kaya akan memiliki peluang kepuasan yang lebih baik.

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Anda harus meluangkan waktu untuk bersantai, mengalami dan mengeksplorasi, karena pengalaman travelling dapat membuat Anda lebih berwawasan. Selain itu juga akan memberi Anda waktu untuk berpikir kritis tentang nilai-nilai inti Anda dan lebih memahami diri sendiri.

Solusi yang terbaik

Apabila Anda telah mempertimbangkan tentang tujuan traveling dan waktu yang dibutuhkan, Anda bisa memulainya dengan menabung. Anda bisa mengikuti beberapa tips memilih waktu untuk travelling, salah satunya dengan memanfaatkan fitur Dream Saver dari Jenius.

Karena Anda tidak perlu banyak-banyak dalam menabung, per harinya cukup dengan puluhan ribu saja, Anda bisa memanfaatkan salah satu rekomendasi liburan yang menyenangkan. Dengan mengaktifkan aplikasi Jenius kemudian memilih “Dream Saver”, lalu dilanjutkan dengan pilihan menabung dengan begitu mudah, sehingga mimpi Anda semakin mendekati kenyataan.