Air merupakan salah satu sumber kehidupan yang memiliki manfaat dan peranan yang sangat penting bagi semua makhluk hidup baik manusia sendiri menjadi salah satu makhluk hidup yang sangat bergantung kepada air sebagai penunjang kehidupan politik selain berfungsi sangat vital untuk kelangsungan organ tubuh yang ada di dalam tubuh manusia, air sendiri menjadi bagian terbesar yang ada di dalam tubuh bahkan 90% tubuh manusia terdiri dari air termasuk darah.

Fakta tersebut membuktikan bahwa peranan air tidak bisa tergantikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mengkonsumsi air mineral menjadi salah satu keharusan bagi semua orang baik dewasa anak-anak hingga balita.

air mineral
                                                                           air mineral

Air mineral sendiri menjadi sangat penting karena bisa memenuhi semua kebutuhan cairan dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa macam manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh manusia ketika mengkonsumsi air mineral salah satunya adalah membantu mengantarkan oksigen ke dalam seluruh tubuh.

Kandungan air didalam tubuh yang lebih dari 90% akan membantu menyalurkan Oksigen yang kita hirup ke seluruh bagian tubuh dengan sangat merata. Fungsi selanjutnya air adalah memiliki fungsi membentuk cairan hidung dan air liur air liur sendiri memiliki fungsi untuk mencerna makanan, menjaga mulut mata hingga hidung tidak mudah kering.

Manfaat dan fungsi lainnya mengkonsumsi air mineral bagi tubuh diantaranya adalah mampu membantu sistem pencernaan sekresi Mencegah konstipasi hingga menghindarkan asam lambung.

Tubuh yang kekurangan kandungan air juga akan menjadikan darah lebih kental sehingga tekanan darah tersebut menjadi naik. Kerja otak juga akan sangat berpengaruh. Apabila tubuh kita kekurangan asupan air sehingga dehidrasi ringan akan membuat seseorang menjadi mudah lemas mengurangi daya ingat hingga menurunkan kinerja otak.

Tubuh yang kekurangan air juga akan berpengaruh terhadap penampilan seseorang karena tubuh yang kekurangan asupan air akan terlihat kering dan mudah keriput serta rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit kulit.

Semua kelebihan dan manfaat air yang bisa kita rasakan tersebut mengharuskan kita agar lebih banyak untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang cukup setiap harinya.