Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang mendapat perhatian penuh dari seorang wanita. Bagaimana tidak wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita. Memiliki wajah sehat, bersih, putih dan bercahaya adalah impian setiap wanita. Tapi hal itu sulit dicapai jika pori-pori wajah Anda besar. Pori-pori wajah besar dapat membuat wajah Anda menjadi lebih kusam. Oleh karenanya cara mengecilkan pori wajah menjadi incaran kaum wanita.

Ada berbagai cara mengecilkan pori wajah yang dapat Anda gunakan. Dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami ataupun menggunakan produk kecantikan kulit wajah. Jika Anda memilih cara alami, Anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis buah. Tahukah Anda Jeruk merupakan buah yang sangat efektif dalam mengecilkan pori-pori wajah. Tercatat minimal ada tiga jenis jeruk yang dapat membantu mengecilkan pori wajah.

cara mengecilkan pori wajah
cara mengecilkan pori wajah
  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan antioksidan. Hal ini akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit dalam melawan radikal bebas yang dapat membuat kulit kusam dan pori-pori membesar. Selain dari itu jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dengan baik. Dengan demikian jeruk nipis sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah.  

  • Lemon

lemon juga sama seperti jeruk nipis, lemon memiliki kandungan antioksidan yang berlimpah, selain itu kadar vitamin C nya juga tidak kalah banyak dengan jeruk nipis. Maka secara garis besar fungsi dan efek penggunaannya sama dengan jeruk nipis. Namun lemon memiliki kelebihan, yaitu mengandung asam alpha hidroksi. Zat ini dapat menangkal radikal bebas yang sangat efektif. 

  • Jeruk Biasa

selain kedua jeruk diatas, jeruk biasa yang sering Anda konsumsi pun memiliki khasiat yang sangat baik dalam mengecilkan pori-pori kulit. Karena sama seperti dua jeruk diatas jeruk biasa juga mengandung antioksidan dan vitamin C. namun agar lebih efektif Anda dapat menggunakan sebagai toner, yaitu dengan menggunakan peras air jeruk dan dioleskan pada wajah, membuat pori-pori wajah lebih kecil.

Jika Anda memilih menggunakan produk kecantikan, Anda dapat menggunakan Bio Essence sebagai  cara mengecilkan pori wajah. Formula yang dimiliki Bio Essence dapat membantu mengecilkan pori-pori dengan cepat