Tidak Banyak Pasangan suami istri yang kurang memahami betapa pentingnya mengetahui masa subur seorang wanita untuk mendapatkan kehamilan. Tak jarang alasan mereka begitu sederhana, tak mau dipusingkan dengan ‘aturan’ yang justru membuat hubungan kurang nyaman. Tak salah memang, namun bagi mereka yang ingin segera mendapatkan kehamilan maka mau tidak mau masa subur haruslah diketahui secara detail.

Selain itu, menghitung masa subur bukanlah satu hal yang sulit dilakukan apalagi kini sudah ada aplikasi ovutest Alat Tes Kesuburan yang fungsinya untuk mengetahui masa ovulasi . Adapun masa subur ini bisa diketahui setelah mengetahui siklus menstruasi setiap bulannya. Haid atau siklus menstruasi adalah rentang hari dimana sejak pertama sekali haid terjadi sampai pada hari pertama haid di waktu berikutnya. Umumnya, siklus haid yang normal itu berkisar 21 hingga 35 hari.

Hasil gambar untuk Alat Tes Kesuburan femometer

Nah, saat haid maka sel telur akan mengalami perkembangan di ovarium. Setelah matang, barulah ovarium akan melepaskan sel dan terjadilah yang dinamakan dengan masa ovulasi. Perlu diketahui bahwa ovulasi terjadi pada 12 hingga 14 hari sebelum hari pertama haid. Meski demikian, perlu diingat bahwa setiap masa subur wanita itu berbeda beda tergantung dari siklus haid. Artinya, bila siklus haidnya pendek, maka tentu masa subur wanita tersebut sebelum haid dapat terjadi hanya beberapa hari setelah haid sebelumnya berakhir. Sebaliknya, mereka yang memiliki siklus haid yang panjang maka haidnya juga berlangsung lama.

Situasi inilah yang memang kerap sulit diketahui oleh banyak wanita. Entah karena tak mau ribet harus menghitung waktu sampai terkesan tidak mempedulikan. Di internet sendiri cukup banyak situs yang membahas seputar bagaimana cara menghitung masa subur lengkap dengan panduan dan tabel. Namun, bagi mereka yang tak mau direpotkan dengan beberapa perhitungan atau mencatat, kini sudah ada aplikasi yang memudahkan. Apalagi kalau bukan aplikasi alat tes kesuburan ovutest yang hadir dengan berbagai menu yang memudahkan setiap wanita untuk menggunakannya. Cukup download melalui smartphone, kemudian pelajari secara perlahan maka waktu untuk mengetahui masa subur semudah membalikkan tangan.