Bisnis

Beberapa Kelebihan yang Ditawarkan Granito

Memiliki hunian yang indah dan nyaman menjadi salah satu impian setiap keluarga. Berbagai aspek dipertimbangkan ketika hendak mempersiapkan hunian agar dapat terwujud sesuai dengan keinginan. Salah satu bagian yang mendapat perhatian penuh adalah lantai. Beberapa material dapat menjadi alternatif pilihan untuk lantai seperti keramik, kayu ataupun granit. Keramik granit motif menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik minat konsumen. 

Keramik granit motif banyak dipilih karena di gadang-gadang memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan keramik biasa. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh keramik granit.

Keramik granit motif
Keramik granit motif
  1. Lebih kuat. Granit merupakan salah satu material bangunan yang dapat dibilang sangat kuat. Granit diproses melalui pembakaran dengan suhu kurang lebih 1300 O C. Dengan suhu tinggi tersebut struktur penyusun granit lebih rapat dan kuat, bila dibandingkan dengan keramik yang diproses dengan suhu kurang lebih 1000 o C .
  2. Lebih tahan gores. Granit memiliki permukaan yang sangat halus. Sebenarnya permukaan granit hampir semua dengan keramik yakni memiliki lapisan glazur. Akan tetapi lapisan glazur pada granit dipoles lagi agar halus. Hal ini lah yang membuat lapisan granit lebih tahan terhadap goresan bila dibandingkan dengan keramik. 
  3. Sangat presisi. Jika kita melihat lantai maka akan terlihat garis-garis pemisah antara satu ubin dengan ubin lainnya, garis ini disebut nat. Untuk ubin keramik biasa dibutuhkan nat dengan jarak 2-3 mm. Namun untuk granit nat yang dibutuhkan hanya 1 mm saja sehingga tidak terlihat. Hal ini disebabkan karena granit memiliki ukuran dan pemotongan yang sangat presisi.
  4. Elegan. Granit memiliki berbagai motif yang hampir semuanya didominasi oleh motif abstrak. Motif abstrak ini menciptakan kesan natural dan alamiah namun elegan. Menggunakan granit untuk hunian anda mampu menghadirkan kesan mewah layaknya istana kerajaan ataupun hotel berbintang.

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh granit. Jika Anda hendak membeli keramik granit motif berkualitas premium, Anda dapat menggunakan Granito, keramik granit yang sudah dijamin kualitas dan ketangguhannya.