Jika Anda termasuk tipe pengguna gadget yang mudah terbuai promo dan kecanggihan fitur-fitur terbaru yang dikeluarkan, tentunya merasakan dilemma menjual gadget yang susah-susah gampang. Tak jarang juga mengalami kerugian  yang tergolong besar, belum lagi jika membeli gadget tipe baru pasti harus mengeluarkan uang lagi.

Hal tersebut karena masih banyaknya pengguna yang masih belum mengetahui cara menjual gadget bekas dengan harga yang mirip-mirip harga gadget terbaru. Untuk itu, berikut ini kami siapkan tips nya untuk memaksimalkan harga jual gadget bekas.

harga gadget terbaru
                                                  harga gadget terbaru

1. Bersihkan seluruh  body dan layar

Tampilan akan menentukan nilai jual gadget, karena pembeli  pasti pertama kali akan melihat kemulusan gadget itu sendiri. Kuncinya adalah bagi Anda yang suka gonta-ganti gadget, rawatlah gadget Anda dengan sangat baik. gunakan case dan anti gores pada gadget saat Anda membeli. Kemudian ketika menjual, buka case dan anti gores serta bersihkan seluruh body gadget agar terlihat seperti baru.

2. Periksa kelengkapan bawaan gadget

Gadget yang dijual tanpa dus dan aksesoris bawaan gadget pasti harganya akan turun drastis. Jadi pastikan Anda memeriksa kembali kelengkapan aksesoris bawaan gadget yang akan dijual, sehingga Anda bisa menjual gadget dengan kondisi yang lengkap dan harga yang tidak mengecewakan.

3. Tata rapi dalam dus gadget

Paradigma dalam menentukan harga sebuah  barang adalah tampilan awalnya. Oleh karena itu, untuk menaikkan harga jual gadget bekas Anda tata dan kemas peralatan gadget Anda dengan rapi kedalam dus nya agar terlihat seperti baru lagi.

4. Jual ke orang terdekat

Jika kondisi gadget masih sangat bagus seperti baru, ada baiknya untuk menawarkan terlebih dahulu pada teman, tetangga, atau kerabat. Strategi ini dapat membantu menaikkan harga jual agar lebih tinggi atau bahkan hampir mendekati harga gadget terbaru, apalagi jika ditambah iming-iming cicil.

5. Jual online untuk mengamankan harga

Harga jual gadget di counter memang relatif rendah, mengingat mereka akan menjual kembali gadget yang kita jual hingga waktu yang kita tidak ketahui. Jika terjual semakin lama, tentu harga gadget akan semakin turun. Untuk itu, sebaiknya jual gadget bekas Anda secara online langsung pada pembeli. Dengan cara ini Anda mungkin dapat menjual gadget sesuai dengan harga yang Anda inginkan

Itulah beberapa tips untuk menjual gadget bekas Anda agar mendekati harga gadget terbaru. Semoga bermanfaat!