Bisnis

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Sinarmas

Saat ini selain uang tunai, kartu kredit mungkin menjadi salah satu penghuni tetap di dompet hampir semua orang, termasuk Anda. Dahulu, memiliki kartu adalah bagian dari gaya hidup yang berpenghasilan tinggi atau kelas atas. Akan tetapi saat ini, kartu yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran ini lebih mudah dimiliki oleh berbagai kalangan. Serta merupakan bagian integral dari kehidupan masyarakat saat ini.

Jika Anda tidak tahu apa manfaat utama dari kartu kredit, pertimbangkan beberapa keunggulan berikut ini dalam bentuk infografis untuk pembaca yang sibuk dan tinjauan terperinci jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.

kartu kredit
kartu kredit
  1. Praktis dan Nyaman

Keuntungan kartu kredit yang pertama yakni dapat memberikan kepraktisan dan kemudahan bagi setiap pemilik. Karena Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam saku atau dompet dalam jumlah besar saat bepergian. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot-repot mencari ATM untuk menarik uang tunai dengan menggunakan kartu ATM atau kartu debit ketika uang yang Anda bawa tidak cukup untuk melakukan transaksi pembelian yang Anda inginkan. Jadi disamping dapat menghemat tenaga dan waktu, Anda juga memiliki keuntungan yang lain yakni pengalaman belanja yang tidak sulit dan nyaman tentunya.

  1. Relatif Lebih Aman

Perlu Anda ketahui bahwa, kartu ini tidak seperti uang tunai yang jika dicuri atau hilang dapat langsung digunakan oleh siapa saja, kartu relatif lebih aman. Jika kartu Anda dicuri atau hilang dan Anda segera melaporkan kerugian kepada penerbit kartu, maka kartu Anda yang hilang dapat langsung diblokir sehingga siapa pun tidak akan dapat menggunakan kartu kredit yang hilang dan Anda juga terlindungi dari penyalahgunaan kartu kredit.

  1. Memberikan Perlindungan Tambahan untuk Pembelian

Sebagian besar perusahaan penerbit kartu atau bank biasanya bersedia membantu Anda jika ada masalah atau perselisihan seputar pembelian produk. Jika penjual tidak mau mengambil produk yang rusak atau tidak memuaskan, Anda dapat mencoba menghubungi penerbit kartu kredit Anda. Hal ini dengan catatan bahwa perusahaan  Anda memang menawarkan fasilitas perlindungan yang bersangkutan. Hal seperti ini tidak mungkin dilakukan jika Anda membeli barang secara tunai.