Dewasa ini, ilmu desain grafis ini kini seakan menjadi sangat diminati oleh generasi milienial karena cara penyampaian komunikasinya,  yang bisa dibilang lebih modern dan juga lebih memiliki nilai seni yang tinggi, daripada bentuk komunikasi yang lainnya. Untuk itu bagi anda yang ingin mempelajari ilmu desain grafis ini lebih dalam, bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Bisa dilakukan secara otodidak dengan rutin membaca buku atau melihat video tutorial dari platform youtube. Atau bila anda ingin mempelajari ilmu desain grafis ini dengan lebih cepat dan lebih baik, maka anda bisa menempuhnya dengan cara belajar formal di sekolah desainer di Jakarta.

Sekolah Desainer di Jakarta
Sekolah Desainer di Jakarta

Dan perlu anda ketahui bahwa terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan bila anda memiliki keahlian di bidang desain grafis ini. Apa saja itu? Berikut diantaranya :

Mudah untuk mendapatkan pekerjaan

Dengan menguasai ilmu desain grafis di era milenial  ini, dirasa sangat bermanfaat sekali untuk menaikan nilai jugal diri anda dalam sebuah CV yang anda ajukan untuk melamar pekerjaan. Pasalnya seni ilmu desain grafis ini sekarang sudah semakin banyak dibutuhkan oleh seluruh hampir perusahaan besar yang ada di dalam negeri ataupun di luar negeri sekalipun. Maka dengan begitu, bisa dikatakan bahwa ilmu desain grafis yang sudah anda kuasai, akan terus dicari dan diminati oleh banyak sekali perusahan dari seluruh seantero dunia. Adapun Jenis pekerjaan yang akan anda geluti, tentunya tidak akan jauh-jauh dari ilmu desain grafis yang telah dipelajari. Seperti misalnya untuk keperluan branding perusahaan atau keperluan desain produk, media promosi, marketing penjualan digital dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bisa membuka usaha sendiri

Untuk poin yang satu ini bisa dikatakan sebagai kebalikan dari point yang pertama, jika anda sudah merasa penat bekerja di perusahaan. Maka anda bisa mencoba berwirausaha sendiri di dalam bidang industri desain grafis. Anda bisa mencoba untuk membuka jasa desain grafis, percetakan, membuat studio animasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan untuk mempelajari ilmu desain grafis ini dengan baik,  anda bisa menempuhnya dengan belajar di tempat sekolah desainer di Jakarta, yaitu International Design School (IDS) yang tepatnya berada di wilayah Jakarta Selatan.