gadget

Tips Merawat Gadget Agar Tidak Mudah Rusak

Sekarang ini hampir semua orang menggunakan gadget. Alat ini digunakan untuk menunjang akktivitas mereka seperti berkomunikasi, mencari informasi dan berbagai urusan pekerjaan lainnya. Selain menjadi trend, kemajuan teknologi ini juga sudah menjadi suatu kebutuhan yang utama. Maka tidak heran jika makin kesini, banyak sekali model gadget terbaik yang dijual dipasaran. memegang gadget sudah menjadi suatu ketergantungan sehingga kita tidak pernah terlepas darinya dari bangun tidur hingga tidur lagi. Kondisi seperti inilah yang membuat kita mengabaikan kondisi dari gadget tersebut.

Berikut ini ada beberapa tips merawat gadget agar tidak mudah rusak, diantaranya:

Isi batre sebelum habis total

Jangan pernah membiarkan batre gadget anda habis total baru di isi. Kebiasaan tersebut dapat membuat kekuatan batre menjadi berkurang, dan tidak dapat berfungsi secara maksimal lagi. Namun isi ulang batre anda ketika kondisi batre suda di level 20%. Karena batre yang dibiarkan kosong membutuhkan waktu yang lama untuk mengisinya. Selain itu batre yang dibiarkan osong juga dapat membuatnya lebih cepat habis karena aus.

Jangan sering di cacs semalaman

Terkadang banyak anggapan bahwa jika batre dicas lebih lama, maka batre tidak akan cepat habis dan lebih awet. Padahal hal tersebut salah. Saat ini smartphone dibelaki dengan teknologi canggih sehingga ketika batre sudah penuh maka akan secara otomatis pengisian berhenti. Namun bukan berarti hal tersebut aman meskipun tidak dicabut. Jika dibiarkan bahkan hingga semalaman akan membuat batre cepat rusak. Akan lebih baik jika segera dicabut ketika pengisian masih mencapai 90% tidak harus menunggu hingga penuh atau 100%.

Jangan menggunakan gadget saat hujan badai

Di musim penghujan seperti sekarang ini, memang rentan terjadinya petir dan badai. Jika cuaca diluar sedang hujan, lebih baik jangan menggunakan gadget dalam keadaan terhubung dengan sumber listrik. Karena aliran listrik rentan terpengaruh oleh petir dan berbahay ditakutkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Itulah beberapa tips merawat gadget agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Pilihlah model gadget terbaik untuk meningkatkan kualitas aktivitas anda.