Di era Globalisasi pada saat ini, banyak jurusan keprofesian yang menjanjikan karir dan pekerjaan yang menjanjikan, contohnya yaitu Kuliah Jurusan Broadcasting, broadcasting merupakan salah satu disiplin ilmu komunikasi, yang dikemas dalam pesan elektromagnetik, melalui media Televisi, radio dan internet.

Di tingkat sekolah menengah ke atas terdapat pembelajaran jurnalistik, seperti membuat naskah wawancara, ataupun mengumpulkan informasi dari televisi, secara tidak langsung dasar dari pembelajaran Broadcasting telah kita dapatkan. Salah satu keuntungan kuliah jurusan Broadcasting yaitu, kita bisa belajar berbagai metode ilmu komunikasi seperti Announcing, photography, pengantar dunia penyiaran, dan pengantar ilmu komunikasi. Dengan pembelajaran dasar tersebut kita dapat menguasai beberapa ilmu dasar dari dunia broadcasting, Announcing merupakan konsep dasar pembelajaran cara berbicara di depan publik secara jelas dan lugas.

Bagaimana cara seorang presenter mengatur nafas dan berbicara di depan kamera dan tampil dengan usaha yang maksimal. Photography belajar bagaimana cara memotret, mengenal berbagai peran yang bekerja dibidang layar kameramen, floor director, program director, switchman, audioman, special effects dan pekerjaan di belakang layar lainnya. Anda akan mempelajari secara mendalam, tentang bagaimana cara pengambilan sudut gambar dan video yang baik, menyusun acara, menulis naskah program dan belajar memahami dunia televisi.

kuliah jurusan broadcasting
kuliah jurusan broadcasting

Dan yang ketiga yaitu Jurusan teknik produksi, yang biasa disebut tekpro, di IDS International Design School, yang telah melahirkan output-output berkualitas dengan jurusan yang disediakan bagi Anda yang berminat di dunia broadcasting di bagian teknik produksi, yang di dalamnya meliputi kameramen, editor, soundman, dan lightman.

Anda dituntut untuk mempelajari bagaimana cara atau teknik mengambil gambar yang baik, konsep tata suara, tata cahaya, editing gambar dan editing grafis. Di IDS International Design School, Anda bisa belajar berbagai jurusan broadcasting, dengan sarana dan prasarana yang memenuhi kualifikasi, untuk menunjang minat Anda di dalam dunia broadcasting. Tunggu apalagi segera daftarkan diri Anda, untuk mengambil kuliah jurusan Broadcasting dan berkarier di dunia jurnalis broadcasting sebagai profesi impian Anda.