kesehatan

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Ketombe pada dasarnya merupakan pengelupasan kulit mati di kulit kepala. Sehingga kejadian ini merupakan kejadian alami yang harusya tidak perlu dikhawtirkan. Namun jika pengelupasan yang terjadi sudah melampaui ambang batas normal, baik dalam kuantitas ataupun kualitas maka Anda perlu waspada. Jika hal tersebut terjadi maka Anda dapat menggolongkannya kedalam penyakit. Sehingga Anda perlu berupaya untuk mengatasinya. Berbagai cara menghilangkan ketombe dengan cepat dapat Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara meghilangkan ketombe dengan cepat dapat menggunakan bebagai jenis bahan. Misalkan produk kecantikan berupa shampoo. Anda dapat menggunakan clear shampoo anti ketombe untuk membantu menghilangkan ketombe. Clear shampoo memiliki formula yang tepat untuk mengatasi masalah ketombe terutama ketombe yang membandel. Selain dari itu clear shampoo anti ketombe dapat diperoleh dengan mudah dan murah.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Namun bagi Anda yang menyukai bahan alami, Anda dapat menggunakan beberapa bahan berikut ini.

  1. Cuka. Cuka merupakan bahan yang pada umumnya ada di dapar Anda. Bahan yang satu ini terbentuk melalui serangkaian proses kimia sehingga menghasilkan sifat asam yang sangat kuat. Sifat asam dari cuka ini dapat mempercepat proses pengelupasan kulit mati di kepala. Dengan demikian Anda dapat mengurangi atau bahkan terhindar dari ketombe. Namun dalam penggunaannya Anda perlu berhati-hati, jangan berlebihan karena akan menimbulkan iritasi pada kulit kepala Anda.
  2. Baking Soda. Baking soda biasanya digunakan sebagai bahan makanan. Namun tahukah Anda baking soda juga dapat digunakan sebagai bahan yang menghilangkan ketombe di kepala Anda. Baking soda dapat berfungsi sebagai scrub untuk kulit kepala Anda. Dengan menggunakan baking soda, pengelupasan kulit mati dari kepala dapat belangsung lebih cepat.
  3. Lemon. Lemon merupakan salah satu bahan alami yang mengandung banyak asam. Layaknya cuka asam yang terkandung pada lemon dapat membantu mempercepat pengelupasan kulit kepala Anda. Sehingga Anda terhindar dari ketombe.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan bahan alami yang dapat Anda peroleh dengan mudah.