Saat anda menginginkan baterai smartphone bertahan lama, sudah seharusnya anda mengetahui beberapa caranya. Dalam tulisan ini hendak dibahas mengenai tips menjaga daya tahan batre smartphone.

Berikut 4 tips utama yang bisa anda aplikasikan:

  1. Hindari Penggunaan Mode Getar. Bagi banyak orang, penggunaan mode getar banyak digunakan agar notifikasi yang datang pada Smartphone tidak mengganggu. Meskipun tidak bersuara, tetapi daya yang digunakan smartphone menjadi lebih besar. Hal ini tidak terlepas bagaimana proses smartphone menciptakan getaran. Nah, dengan kebutuhan daya yang besar ini, sudah sejatinya bisa turut memberikan resiko yang besar pada baterai smartphone.
  2. Pemakaian Yang Terus Menerus. Tidak sedikit orang yang asyik menggunakan smartphone hingga kebablasan dalam penggunaanya. Bukan hanya akan bermasalah karena banyak aktivitas yang terlewat, penggunaan smartphone yang terus menerus pun sangat beresiko bagi kondisi smartphone. Saat smartphone dipakai secara terus menerus, akan memiliki kondisi yang panas. Dengan kondisi ini baterai smartphone pun akan berkurang daya tahannya. Selain itu resiko kerusakan akan lebih besar apabila smartphone dipakai terus menerus sambil diisi baterainya. Bayangkan, diisi baterai ibarat makan dan pemakaian smartphone ibarat berlari, jadi sangatlah rentan apabila makan dan berlari dilakukan secara bersama-sama.
  3. Mengisi Baterai Yang Terlalu Lama. Kebiasaan banyak orang ialah mengisi baterai smartphone sebelum tidur agar besok paginya bisa digunakan untuk beraktivitas. pengisian baterai smartphone yang semalaman seperti itu, hanya akan membuat baterai smartphone rentan berkurang daya tahannya. Dengan pengisian yang terlalu lama, justru menjadikan baterai smartphone anda panas dan tidak baik untuk kondisinya. Maka hal tersebut harus hindari sebagai tips menjaga daya tahan batre smartphone, yang tentunya harus anda hindari.
  4. Terkena Unsur Panas Dari Luar. Sederhananya, unsur panas dari luar bisa dicontohkan saat smartphone terkena cahaya matahari secara langsung. Proses pemakaian smartphone sejatinya menimbulkan kondisi panas dari dalam dan apabila bertemu unsur panas dari luar seperti matahari, menyebabkan kondisi smartphone semakin cepat panas. Hal ini sangat berpengaruh pada baterai.

Keempat tips menjaga daya tahan batre smartphone diatas agar baterai smartphone anda tetap memiliki daya tahan yang kuat.