Fashion show memang menjadi salah satu ajang untuk para desainer mengenalkan produk-produk fashionnya kepada masyarakat dan lebih luasnya lagi kepada dunia. Hal ini tentu sangat menarik untuk kita amati. Sebab jika kita melihat perhelatan fashion show tentunya akan mengetahui fashion-fashion terbaru dengan desain yang luar biasa.

Kalian pasti tau kan batik Indonesia? nah pakaian asli Indonesia ini ternyata sudah berkali-kali diperkenalkan oleh para desainer ternama kepada dunia melalui perhelatan fashion show. Tentunya merupakan sebuah keunikan tersendiri dimana memang batik yang menjadi salah satu icon Indonesia kini sudah mulai dikenal dunia. Para desainer menciptakan fashion dengan sangat menarik yang dikonsep dari kain batik. Nah siapa saja sih desainer itu? Yuk kita simak berikut ini:

fashion show
fashion show

Denny Wirawan
Denny Wirawan merupakan salah seorang desainer Indonesia yang mengenalkan batik Indonesia pada pameran batik for the world di Paris, Perancis. Dalam acara tersebut, Denny mengenalkan keindahan batik kudus dengan desainnya yang cukup memukau.
Chossy Latu

Chossy merupakan salah seorang desainer senior yang selalu konsisten untuk mengangkat kekayaan wastra Indonesia dalam busana yang diciptakannya. Dan pada beberapa waktu lalu, Chossy pun menampilkan baju batik ready wear to wear dan haute counture dan suatu perhelatan fashion show di New York, Amerika Serikat.

Ghea Panggabean
Ghea merupakan salah satu desainer ternama yang selalu mengolah kain-kain khas nusantara menjadi karya fashion yang sangat menarik. Untuk mengenalkan kain khas nusantara kepada dunia, wanita ini pernah menggelar fashion show dengan tajuk trasures of Indonesia : A Journey Into Indonesian Fashion, Art, and Culture yang dilaksanakan di kota Milan, Italia yaitu tepatnya pada 14 September 2013.

Lia Afif

Lia Afif merupakan desainer asal surabaya yang membawa batik asli dari Jember ke ajang Paris Fashion Week pada 25 September lalu. Dia memboyong fashion karyanya dengan tajuk Criolla Carmerra.

Nah itu dia beberapa desainer ternama Indonesia yang pernah mengenalkan batik Indonesia ke seluruh dunia melalui perhelatan fashion show.