gadget

Tips Memilih Smartphone Untuk Gaming

Sekarang ini, tujuan orang membeli smartphone tidak hanya untuk sebuah kebutuhan berkomunikasi maupun pekerjaan saja. Namun juga banyak orang yang membeli gadget canggih hanya untuk sekedar mencari hiburan saja, seperti permainan, musik, video streaming dan lain sebagainya.

Maka tidak heran jika sekarang banyak daftar hp gahar yang memiliki spesifikasi lengkap dan canggih seperti yang masyarakat inginkan. Berbicara mengenai game, saat ini mengalami perkembangan yang sangat cepat. Terlihat dari banyaknya game yang canggih dan lebih menyenangkan.

Namun hal itu membutuhkan kapasitas memory yang lebih besar jika digunakan pada smartphone. Maka dari itu berikut ini tips memilih smartphone untuk gaming, diantaranya:

  • Utamakan chipset atau GPU yang paling ‘‘gahar”

Hal ini merupakan pertimbangan yang sangat penting jika anda menempatkan gaming sebagai kebutuhan utama dalam memilih smartphone. Pilihlah chipset yang sesuai dengan kebutuhan dan gagdet yang anda pilih. Misalnya jika anda hanya ingin bermain permainan casual, maka anda chipset yang berkapasitas kecil sudah cukup untuk anda. Namun jika anda memilih game yang bisa menjadi ladang penghasilan, maka pilihlah chipset yang berkapasitas tinggi dan berkualitas sehingga anda bisa memainkannya dengan baik.

  • Pahami jenis RAM

Biasanya kita hanya mengerti jika semakin besar RAM yang digunakan maka smartphone yang anda pilih dapat menghasilkan performa yang semakin lancar. Tidak hanya ukuran atau kapasitasnya, tetapi anda juga harus memahami jenis dari RAM tersebut. Ada beberapa jenis RAM yang biasa digunakan untuk smartphone, namun baru-baru ini ada jenis RAM yang bisa menghemat daya sehingga cocok untuk smartphone yang digunakan untuk gaming. Disarankan untuk memilih RAM dengan besaran 3GB untuk smartphone yang digunakan untuk gaming.

  • Kualitas baterai

Bisa dibilang baterai merupakan nafas hidup bagi smartphone yang dipakai untuk gaming. Akan sangat mengganggu jika ketika anda bermain game, lalu tiba-tiba saja baterai habis. Maka pilihlah baterai dengan kualitas terbaik agar permainan game anda lebih menyenangkan.

Itulah beberapa tips memilih  smartphone untuk gaming. Untuk itu carilah berbagai informasi tentang daftar hp gahar di internet sehingga anda bisa memperoleh gadget yang sesuai dengan kebutuhan anda.