Otomotif

Tips Memilih Oli Mobil Terbaik

Berbicara mengenai Oli Mobil belakangan ini banyak sekali bermunculan berbagai merek oli yang tentunya menawarkan kualitas oli yang berbeda beda. Karena seiring dengan semakin banyaknya mobil yang diciptakan membuat kebutuhan akan oli mobil juga semakin banyak. Dan dengan banyaknya merek oli yang beredar di pasaran perlu kalian ketahui bahwa kalian harus berhati hati untuk memilih merek oli untuk kendaraan mobil anda.

 

oli mobil
oli mobil

Karena tidak semua merek Oli Mobilyang beredar dipasaran menawarkan kualitas terbaik yang bagus untuk kendaraan mobil kalian. maka dari itu ketika memilih merek oli ada baiknya apabila kalian mengetahui segala informasi mengenai oli tersebut. selain itu ketika memilih oli mobil kalian juga harus mengetahui dengan pasti mengenai jenis mobil yang kalian milik. jika sekarang ini kalian sedang mencari oli mobil yang pas buat mobil kalian maka berikut ini akan saya berikan sedikit informasi mengenai beberapa tips memilih oli mobil yang pas buat mobil kalian.

Beberapa tips memilih oli mobil tersebut antara lain yaitu sebagai berikut.

  • Pahami dengan jelas spesifikasi mesin mobil yang kalian miliki
  • Ketika memilih oli mobil kalian juga harus memperhatikan tingkat kekentalan oli. Tingkat kekentalan oli yang baik berada pada 10/40 atau 5/30 untuk mesin mobil masa kini
  • Perhatikan dengan seksama mengenai kode yang dimiliki oleh oli mobil tersebut seperti kode API, kode SL dan yang lainnya
  • Usahakan untuk menggunakan merek oli yang memang sudah terpercaya dan banyak digunakan oleh masyarakat.
  • Dan jangan lupa ketika memilih oli mobil jangan biasakan untuk menggonta ganti oli karena akan berakibat buruk pada mobil anda.

Jika kalian sedang mencari oli mobil terbaik maka saya sarankan kalian untuk menggunakan oli top 1 sebagai oli mobil pilihan kalian. karena oli top 1 merupakan salah satu oli yang sudah terpercaya di indonesia. demikian itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Oli Mobil semoga informasi tadi bisa bermanfaat buat  kalian semua.