payment gateway di Indonesia Bagi anda para pelaku bisnis terutama untuk bisnis online baik anda sebagai pembelinya maupun bagi anda sebagai penjual nya, jika anda dalam melakukan transaksi perbankan nya masih menggunakan cara – cara yang konvensional, maka anda sudah ketinggalan satu langkah dari orang lain.

Ketinggalan tersebut dalam hal sistem pembayaran atas berbagai produk yang anda beli atau juga pembayaran berbagai jenis tagihan yang secara regular anda lakukan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan atau mungkin saja setiap tahun.

Nah, untuk memudahkan anda dalam melakukan pembayaran atas berbagai tagihan anda tersebut, anda bisa menggunakan sebuah sistem pembayaran online bernama sistem payment gateway. Saat ini, cukup banyak lembaga penyelenggara payment gateway di Indonesia yang akan memberikan rasa aman dan nyaman saat anda melakukan berbagai transaksi perbankan secara online.

Sebelum kita berbicara mengenai lembaga payment gateway tersebut, ada baiknya anda mengenal terkebih dahulu tentang sistem payment gateway itu sendiri. Payment gateway merupakan sistem transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran.

Baik yang menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran langsung lainnya, seperti direct debit (BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, dan e-Pay BRI) dan e-wallet (TCASH dan XL Tunai).

payment gateway di Indonesia
Payment Gateway di Indonesia

Salah satu lembaga atau perusahaan penyelenggara payment gateway di Indonesia yang sudah dipercaya oleh banyak penggunanya adalah PT. Media Indonesia yang meluncurkan sebuah aplikasi pembayaran secara online bernama Faspay.

Lembaga tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis khususnya perusahaan e-commerce, sehingga anda tidak memiliki banyak alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi Faspay tersebut dalam melakukan pembayaran online untuk tagihan apapun.

Sebagai aplikasi terbaik untuk payment gateway di Indonesia, Faspay memiliki berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan jika dalam pembayaran berbagai tagihan anda tersebut menggunakan aplikasi Faspay.

Adapun keuntungan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mudah dan aman dalam berbelanja secara online.
  • Lebih cepat dan mudah memeriksa pembayaran dengan kartu kredit ataupun debit.
  • Payment gateway melindungi data kartu kredit dengan teknologi enkripsi data dan informasi saat pelanggan melakukan transaksi.
  • Toko online tidak perlu lagi menyediakan banyak rekening dari berbagai bank karena payment gateway bisa menerima dana transfer dari berbagai rekening bank dan menyalurkan nya ke satu rekening milik toko online

Cepat dan aman untuk transaksi massal karena payment gateway dapat memproses ratusan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang sangat singkat.