Umum

Resep Kue Kering Cornflakes Untuk Lebaran

Anda mencari Resep Kue Lebaran praktis? Simak saja resep cara membuat kue lebaran berikut ini untuk referensi buat Anda nanti di hari lebaran untuk menyajikan aneka kue kering yang lezat dan cara membuatnya pun praktis. Kue kering yang satu ini adalah Cornflakes, bahan yang digunakannya pun mudah sekali, yaitu 400 gram butter, 250 gram cornflakes, 400 gram tepung terigu, 200 gram gula putih tepung atau bisa menggunakan Gulaku, 2 butir telur dan ambil bagian kuningnya saja, 1 sdt vanili.

Cara membuatnya mudah sekali, siapkan wadah berukuran cukup besar, masukan butter dan telur, kocok dengan menggunakan mixer sampai adonan tercampur merata dan berwarna putih. Matikan mixer, masukan tepung secara perlahan kedalam adonan sambil diaduk perlahan dengan menggunakan sendok kayu atau sejenisnya. Tambahkan cornflakes dan vanili bubuk, aduk semua bahan hingga merata. Siapkan loyang yang sudah dilaoisi mentega, bentuk adonan sebanyak satu sendok berbentuk bulan, letakan di loyang dan atur jaraknya karena akan mengembang 2 kali lipat dari ukuran awal. Jika sudah selesai, oven selama 15 menit dengan susu 175 derajat celcius.

Jika sudah matang, diamkan sampai dingin, dan kue kering cornflakes siap disajikan dengan segelas teh hangat bersama keluarga. Itulah Resep Kue Lebaran praktis yang bisa Anda buat di hari spesial nanti, selamat mencoba.