Planning untuk bisnis sangat penting bagi perusahaan yang sukses. Rencana ini membantu menganalisis kekuatan, kelemahan, dan peluang baru yang mungkin akan diambil oleh perusahaan Anda. Sebelum memulai dengan komponen rencana bisnis, berikut beberapa tips yang perlu dipikirkan oleh setiap pelaku bisnis. Anda mungkin belajar ini di SMA menulis draft pertama Anda kemudian mengedit, mengedit, mengedit.

Bacalah dengan saksama, dapatkan revisi rekan kerja, dapatkan bantuan yang berkualitas untuk memeriksa kesalahan tata bahasa, kalimat run-on, tanda baca, judul yang hilang, dan nomor halaman. Ingat, setelah Anda mengirimkannya ke investor tidak ada jalan untuk kembali. Dalam menulis planning untuk bisnis, upayakan untuk jelas dan singkat. Rencana bisnis yang ideal tidak boleh melebihi 30 halaman.

Ingat, investor tidak suka ditipu. Jangan beritahu mereka bahwa perusahaan Anda tidak memiliki persaingan dan tidak ada risiko. Hindar terlalu mengada-ada pada informasi apapun. Selalu ada seseorang yang bersaing dengan Anda dan setiap tindakan memiliki reaksi yang bisa menjadi negatif. Investor akan tahu apakah Anda menahan atau melebih-lebihkan kebenaran. Ringkasan eksekutif Anda adalah sinopsis singkat dari keseluruhan planning untuk bisnis Anda.

Itu harus mencakup deskripsi bisnis Anda, sasarannya, dan apa yang Anda minta dari investor. Seperti baris pertama dalam sebuah buku adalah saat Anda untuk memikat pembaca Anda. Sebagian besar investor akan memutuskan apakah ini adalah jalan yang ingin mereka kunjungi setelah membaca bagian pertama. Ringkasan eksekutif hanya sekitar 1-3 halaman. Beritahu investor siapa Anda, apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing, dan siapa target audiens Anda. Jelaskan budaya perusahaan dan gaya manajemen Anda.

Selanjutnya, jelaskan pula masalah apa yang dipecahkan perusahaan Anda untuk konsumen dan bisnis lainnya? Jual perusahaan Anda dan jelaskan apa yang membuatnya unik. Anda pun harus menuliskan analisis pemasaran. Apa yang Anda ketahui tentang bisnis dan pasar Anda? Berikan penelitian dan tarik kesimpulan untuk membantu investor memahami siapa yang akan Anda targetkan dan bagaimana Anda ingin mendapatkan produk Anda diketahui.

Beri investor visual pada semua aspek produk Anda. Cantumkan desainnya, bagaimana pembuatannya, rencana pemasaran, dan anggaran yang paling tidak perlu anggaran perusahaan Anda butuhkan untuk memenuhi tujuan ini. Perencanaan keuangan juga sangat penting dijabarkan dan Anda harus efektif dalam menentukan setiap biaya dan omzet yang akan dicapai nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here