Indonesia yang notabene sebagai sebuah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, saat ini tengah dilanda tren busana muslim khususnya yang dipakai oleh sebagian besar muslimah. Tren fashion muslimah dalam bentuk busana tersebut sangat cepat mendapat tempat di hati para muslimah.

Jika dulu pergi ke undangan pernikahan atau pesta lainnya kerap menggunakan busana modern seperti dress dan yang lainnya, akan tetapi saat ini muslimah terlihat lebih nyaman menggunakan busana muslimah muali dari baju, celana, hijab dan aksesoris lainnya yang bermotif islami.

Entah apa penyebabnya para muslimah tersebut sangat menggandrungi fashion muslimah yang dulu mungkin hanya segelintir orang saja yang menggunakannya. Kini, tidak hanya para orang tua yang menggunakan busana muslim, para remaja pun sangat berminat memakai busana muslimah tersebut.

Ada beberapa jenis busana muslim sebagai salah satu fashion muslimah yang kerap digunakan oleh para muslimah Indonesia di berbagai acara yang mereka datangi. Adapun beberapa busana muslim tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Kaftan. Baju muslim yang lebar dan terlihat seperti jubah dengan hiasan renda atau border di bagian lehernya. Biasanya pada bagian tangan melebar dan menjadi satu dengan bagian tubuh tanpa jahitan (seperti kelelawar). Jenis ini terkesan mewah dan sangat cocok dikenakan pada momen spesial seperti pernikahan dan pengajian. Kaftan biasa dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang.
  • Gamis. Busana muslim yang memiliki ukuran tidak terlalu lebar dan cenderung tampil dengan berbagai model yang lurus. Dapat diberi penambahan aksesori seperti ikat pinggang dan luaran busana yaitu blazer ataupun rompi. Bentuk ini memberi kesan anggun bagi yang mengenakannya.
  • Abaya. Baju abaya diibaratkan baju gamis khas orang Timur Tengah. Desain cutting abaya lebih ramping, A-Line atau Umbrella Line. Warna spesialis abaya adalah hitam, bahan yang digunakan khusus untuk abaya, seperti Jet Black, Super Black atau bahan lain yg sejenis. Abaya identik dengan warna hitam, aplikasinya beragam renda, bordir bahan-tergantung desain model yang ada.

Demikian beberapa jenis busana muslim yang menjadi bagian dari fashion muslimah yang sering dipakai oleh sebagian besar wanita muslimah saat mereka menghadiri berbagai acara seperti resepsi pernikahan, pertemuan keluarga, reuni, acar arisan dan lain – lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here