Saat ini Anda memiliki masalah dengan ketombe? Ketombe sering mengganggu aktifitas Anda setiap hari karena gatal pada kulit kepala? Atau mungkin ketombe mengurangi keindahan rambut Anda? Memang sangat disayangkan jika ketombe tumbuh dan terus mengganggu Anda.

Tumbuhnya ketombe pada kulit kepala bisa jadi karena terlalu keringnya kulit kepala Anda, sehingga terjadi peradangan pada bagian kulit kepala, penumpukan sel kulit mati di area kepala, serta akibat adanya jamur yang berkembang pada kulit kepala yang dikenal dengan nama malasseiza. Jamur yang mengakibatkan ketombe ini dapat memecah kelenjar minyak yang ada pada bagian kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan. Kemudian, jamur malasseiza akan menghasilkan produk asam lemak yang bisa mengakibatkan kulit kepala menjadi gatal dan mudah kering yang pada akhirnya membentuk ketombe. Maka dari itu saat ini kami akan berbagai cara untuk menghilangkan ketombe secara alami.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa cuka apel bisa membantu menghilangkan atau menghilangkan ketombe pada rambut. Larutan cuka apel memiliki sifat asam yang dapat mengubah pH kulit kepala agar tidak dapat dijadikan tempat untuk jamur berkembang biak dan akhirnya penyebab ketombe. Penggunaan cuka apel juga dapat membantu meredakan rasa gatal yang menganggu pada kepala dan mencegah kulit kepala menjadi kering. Berikut cara pemakaian cuka apel untuk menghilangkan ketombe secara alami.

  1. Siapkanlah botol semprotan yang telah kosong.
  2. Masukkanlah ¼ gelas atau kurang lebih 50ml cuka apel ke dalam botol semprotan dan campurkan dengan ¼ gelas air bersih.
  3. Semprotkanlah campuran larutan cuka apel tersebut secara merata ke seluruh kulit kepala.
  4. Tutplah rambut Anda dengan handuk dan biarkan selama 30 hingga 60 menit.
  5. Setelah selesai, bilaslah rambut Anda hingga bersih.
  6. Lakukan langkah-langkah ini dua kali secara rutin dalam seminggu sampai rambut Anda bebas dari ketombe.

Itulah langkah – langkah yang dapat diaplikasikan untuk membantu menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu Anda menghilangkan masalah ketombe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here