Trend fashion yang saat ini sedang booming yaitu topi. Topi yang awalnya sebagai penutup kepala agar tidak terkena sinar matahari, kini beralih fungsi sebagai aksesoris. Ini terbukti dengan munculnya topi sablon atau shoutcap. Keberadaan topi ini mendapat sambutan dari berbagai kalangan yang mencintai topi karena jenis topi ini dapat digunakan untuk senang-senang atau untuk memperindah penampilan agar terlihat lebih gaul.

Trend fashion topi tidak kalah menariknya dengan trend fashion baju, tas, atau pun sepatu. Seiring dengan perkembangan zaman model topi mengalami berbagai modifikasi. Topi berfungsi sebagai penutup kepala atau merapihkan rambut yang panjang kini beralih fungsi sebagai aksesoris untuk memperindah penampilan kita. Sebagian besar pengguna topi adalah pria,oleh karena itu topi adalah satu-satunya aksesoris yang dapat mempertegas penampilan. Berbeda dengan wanita yang terlalu banyak aksesoris yang harus digunakan. Sehingga wanita memiliki banyak aksesoris untuk menunjang penampilannya.   

Trend topi sablon gaul sudah merambah ke tiap daerah, apalagi dengan adanya internet sangat mudah untuk memperkenalkan jenis topi ini. Ciri khas penting dari topi sablon ini yaitu bagian belakang topi berjaring dengan snap atau pengatur ukuran dibelakangnya. Snap ini berfungsu agar topi dapat digunakan untuk semua ukuran kepala. Bagian lidah topi dijahit 8 ruas jahitan sehingga topi ini tampak kokoh terhadap bentuk lidahnya yang mencekung. Nah letak keunikan dari topi ini adalah bagian depannya dapat disablon dengan berbagai tulisan yang diinginkan oleh calon si pemakai. Tidak jauh berbeda dengan kaos sablon yang pernah booming. Biasanya tulisannya menunjukkan kepribadian calon pemakai atau dengan kata-kata yang lucu atau unik, misalnya ANAK MAMAH, PERNAH GANTENG, CUTE ABIS, atau yang lainnya disesuaikan dengan pemesanan. Jenis topi sablon ini dapat digunakan oleh semua kalangan.

Demikianlah trend fashion topi pada saat ini. Topi yang sekarang berlih fungsi sebagai aksesoris dapat Anda modifikasi menjadi sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian orang lain.  Salah satunya dengan keberadaan topi sablon. Dengan tulisan yang bertengger di depan akan membuat orang untuk meliriknya, apalagi bila disablon dengan bacaan-bacaan yang menarik dan lucu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here