Memiliki bayi merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua. Apalagi jika bayi tersebut merupakan anak pertama, pastiya kita selaku orang tua akan sangat menjaga dan memperhatikan segala kebutuhan yang dibutuhkannya.

Kita akan selalu memberikan yang terbaik bagi buah hati kita baik itu makanan, kesehatan, produk kecantikan dan salah satunya dalam hal bajubayi.

Baju bayi merupakan salah satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh buah hai anda. dengan menggunakan baju maka buah hati kita akan terlindungi dari lingkungan luar yang sebenarnya asing bagi dirinya, terutama bayi yang baru lahir.Baju Bayi Butuhkan Perlakuan Spesial

Baju bayipun harus terbuat dari bahan yang baik, yaitu bahan yang lembut, dingi dan dapat menyerap keringat. Selaian bahan, baju bayi pun membutuhkan perlakuan khusus agar tetap aman digunakan, berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Hindari penggunanan pemutih pada baju bayi, pemutihpakaianmerupakanbahan yang dapatmenjadikanbajuterlihatlebihputihdancerah, namun pemutih pakaian ini mengandung bahan kimia yang sangat keras sehingga jika digunakan pada baju bayi maka bahan tersebut akan menempel pada baju, ketika bersinggungan dengan kulit bayimaka akan membuat kulit menjadi iritasi dan ruam terlebih lagi jika kulit bayi anda termasuk kulit bayi yang sangat sensitive.
  2. Hindari mencucui baju bayi bersamaan dengan baju orang dewasa, orang dewasa sebagaian besar waktunya dilakukan dengan beraktivitas di luar ruangan, sehingga pada bajunya pasilah akan menempel barbagai macam debu, kotoran, kuman dan bakteri. Ketika kita mencucinya bersamaan dengan baju bayi maka tidak mustahil jikan hal – hal tadi akan menempel pula dapa baju bayi kita. Dan hal tersebut akan mengganggu kesehatan bayi kita.
  3. Pastikan baju bayi dibilas dengan bersih, ketika kita mencucui baju bayi maka pastikanlah baju tersebut dibilas dengan bersih. Sehingga tidak ada bekas sabun dan detergen yang menempel di bajunya. Karena deterjen tersebut akan langsung bersinggungan dengan kulit dan dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan dalam merawat baju bayi anda, dengan merawat baju bayi dengan baik, maka anda juga merawat kesehatan bayi anda terutama kesehatan kulitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here