Berkomunikasi merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi. Menyampaikan dan menerima informasi adalah esensi dari sebuah proses komunikasi. Sedikitnya melibatkan dua orang sehingga syarat komunikasi ini pun berkomunikasi. Komunikasi bisa dilakukan baik langsung atau tidak langsung. Berdialog dan melakukan percakapan antara dua orang atau lebih merupakan contoh komunikasi langsung.

Secara tidak langsung komunikasi juga bisa dilakukan seperti melalui surat. Dengan kemajuan teknologi komunikasi, dialog atau melakukan percakapan antar dua orang atau lebih tidak hanya dilakukan pada satu titik atau lokasi komunikasi, saat ini di mana pun orang bisa berkomunikasi secara langsung walaupun orang-orang yang terlibat dalam proses komunikasi ini berada di tempat yang berlainan. Komunikasi seperti ini hanya dilakukan melalui alat komunikasi canggih seperti hape atau ponsel.

Kemajuan dalam dunia internet turut serta pula mendukung perkembangan dalam dunia komunikasi terutama alat komunikasi berupa hape atau ponsel. Hape atau ponsel saat ini sudah terintegrasi dengan sistem jaringan internet super cepat 4G.

Jaringan internet generasi keempat ini memiliki daya akses sangat cepat sehingga pengaksesan situs baik gambar mati atau video bisa dilakukan dengan cepat.

Pada umumnya, bursa hape 4G saat ini masih terbilang tinggi. Hal ini rasional mengingat aspek kebaruan dan teknologi canggih yang ada dalam hape 4G tersebut.

Namun ternyata keterangan mahal tersebut tidak selamanya bisa dibenarkan. Andromax Q, Andromax R dan Andromax Ec  dari Smartfren merupakan hape yang sudah bersitem 4G dan volte yang memasang harga bersahabat. Dengan kata lain, harga hp 4g dibawah 1,5 juta tidak ada lagi selain Smartfren.

Untuk hape yang sudah terintegrasi dengan sistem 4G dan volte, harga hp di bawah 1,5 juta merupakan sebuah penawaran yang sangat bersahabat. Hal ini patut diapresiasi dan disyukuri karena hape 4G milik Smartfren ini bisa dimiliki oleh siapa pun, sehingga bisa dikatakan sebagai hape yang bermasyarakat. Hape ini tidak hanya bisa dinikmati oleh para orang kaya, melainkan orang-orang biasa pun bisa memiliki hape canggih ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here