Otomotif

Kenali Oli Sintetik Terbaik Dari Sini!

Oli sintetik terbaik akan memiliki banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Begitupun juga akan memiliki banyak perbedaan dengan oli yang lainnya ketika digunakan untuk kendaraan Anda. Anda bisa menggunakan oli terbaik yaitu oli Top1.

Yang tentu akan membuat mesin kendaraan Anda semakin membaik keadaannya. Tentunya oli sintetik yang memiliki khas tersendiri dalam memberikan manfaat ke kendaraan Anda. Terdapat berbagai perbedaan dengan oli mineral, oli semi sintetik, full sintetik dan full sintetik ester. Ketahuilah dari beberapa penjelasan berikut ini.

Jika oli mineral adalah oli yang terbuat dari base oil yang diambil dari minyak bumi. Oli ini diolah, dibuat dan disempurnakan dengan zat–zat aditif lainnya. Yang mana memiliki fungsi untuk meningkatkan kemampuan dan fungsinya dalam kendaraan. Perbedaan dengan oli sintetik, yaitu ketika piston dan blok piston keadaan baru. Hal ini terlihat dari struktur molekul oli mineral yang tidak rata dapat mengakibatkan komponen saling mengikis satu dan lainnya.

Oli Sintetik Terbaik

Berbeda juga antara oli sintetik terbaik dengan oli semi sintetik. perbedaan oli antara keduanya adalah bagian campurannya. Oli yang semi memiliki campuran oli mineral (minyak bumi) dengan oli sintetik. Berbeda lagi dengan oli full sintetik yang biasanya terdiri atas polyalphaolifins yang merupakan hasil terbersih dari pemilahan oli mineral. Lalu kemudian dicampur dengan oli mineral secara merata dan menyatu antara keduanya. Sehingga  oli sintetik ini tidak mengandung bahan karbon reaktif yang menyebabkan tidak bagus untuk oli.

Kemudian ada pula perbedaan antara oli sintetik terbaik dengan oli sintetik ester. Yang mana oli sintetik ester termasuk dalam base Oil Group 5 yang merupakan base oil tingkat tertinggi. Dan juga terdapat keunggulan kandungan ester ini memiliki 0% shear loss atau memiliki tingkat keausan 0%. Sehingga, jika menggunakan oli ini di mesin mendapat manfaat dari oli yang mengandung ester, akan memiliki tingkat keausan yang minim. Dan juga akan life time yang jauh lebih lama dan peningkatan performa yang bagus untuk perbaikan kendaraan Anda.