Uncategorized

Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan Tubuh

Olahraga merupakan salah satu cara hidup sehat yang bisa kita lakukan. Dengan berolahraga secara rutin dapat membuat otot tubuh menjadi lebih terlatih dan tentunya membuat tubuh lebih bugar.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan saat ini, namun pilihlah yang menurut anda lebih ringat untuk dilakukan. Olahraga yang paling sederhana dan mudah dilakukan adalah jalan kaki. Meskipun lebih sederhana, namun jalan kaki memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

cara hidup sehat
cara hidup sehat
  • Terhindar dari diabetes

Dengan berjalan kaki, secara otomatis kadar gula dalam tubuh bekerja di setiap jaringan sel yang ada di dalam tubuh. Sehingga tidak menumpuk di dalam darah kita, sehingga terhindar dari penyakit diabetes. Diabetes ini merupakan penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan gula dalam darah dan termasuk penyakit yang sangat berat.

  • Mencegah serangan jantung

Dengan berjalan kaki secara rutin dapat memperlancar peredarab darah sehingga jantung dapat memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh. Dengan begitu kita akan terhindar dari serangan jantung yang sangat mematikan. Untuk itu lakukan setiap aktivitas dengan berjalan kaki dan sebaiknya jangan duduk terlalu lama.

  • Menurunkan berat badan

Secara tidak langsung berjalan kaki dapat membakar lemak menjadi tenaga sehingga tidak terjadi penumpukan yang mengakibatkan kegemukan. Badan yang gemuk memang tidak baik dan sangat rentan terkena berbagai penyakit seperti diabetes dan serangan jantung. Untuk itu rajinlah berjalan kaki untuk mendapatkan ukuran tubuh yang ideal sehingga terhindari dari berbagai penyakit.

  • Menguatkan sistem imun tubuh

Dengan berjalan kaki, secara otomatis seluruh anggota tubuh bergerak secara teratur. Dengan begitu otot-otot di dalam tubuh menjadi tidak kaku dan semakin terlatih karena sering bergerak. Nah, gerakan tubuh inilah yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih kuat dan terhindar dari serangan berbagai penyakit dan virus.

Itulah beberapa manfaat berjalan kaki. Lakukan cara hidup sehat yang baik dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara rutin. Sehingga tubuh lebih sehat dan bugar.