Umum

Best University In Jakarta Siapkan Fasilitas Fisik dan Nonfisik

Dalam menentukan pilihan memilih suatu universitas penting untuk diperhatikan, Karena masing-masing universitas memiliki kelebihan pada bidang tertentu. Kelebihan sebuah universitas bisa dilihat dari para alumni yang sudah dihasilkan oleh universitas tersebut. Karena kualitas para lulusan adalah bukti nyata keunggulan dari sebuah universitas yang bersifat fakta.

Untuk dapat melihat kualitas lulusan, erat hubungannya dengan umur universitas tersebut. Misalnya saja UI yang mempunyai berbagai keunggulan pada kualitas alumni dan lingkungan kampusnnya. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika best university in Indonesia disandangkan untuk UI.

best univesrsity in indonesia Salah satu keunggulan fasilitas yang diberikan UIkepada para mahasiswa dan civitas akademika di lingkungan UI, secara lebih terperinci seperti terlihat berikut ini, diantaranya adalah :

  • Bus Kuning. Untuk melayani kebutuhan transportasi mahasiswa di dalam kampus, Universitas Indonesia menyediakan 14 buah bus kampus yang beroperasi di dalam rute kampus mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00.
  • Bus Eksekutif. Dalam rangka memberikan pelayanan transportasi untuk kegiatan seperti study tour, karyawisata, penelitian lapangan, khususnya transportasi ke luar kampus, Universitas Indonesia saat ini menyediakan bus AC dan non-AC
  • Gedung Kesejahteraan dan Fasilitas Mahasiswa (GKFM). Gedung Kesejahteraan dan Fasilitas Mahasiswa di Depok dan Salemba dibangun untuk melayani beberapa kebutuhan penting mahasiswa, yaitu: Unit Poliklinik memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi seluruh mahasiswa Universitas Indonesia. Selain itu unit ini juga menyediakan fasilitas pemeriksaan kimia darah, rontgen, dan pemeriksaan jantung bagi sivitas akademika Universitas Indonesia dengan biaya yang relatif murah.
  • Bimbingan Konseling Mahasiswa UI (BKM UI). BKMUI merupakan wadah yang memberikan bantuan psikologis kepada mahasiswa Universitas Indonesia yang mengalami masalah, baik yang sifatnya akademik, pribadi, maupun keluarga.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak fasilitas lainnya yang diberikan oleh best university in Indonesia ini. Fasilitas tersebut seperti fasilitas komunikasi diantara alumni dengan adanya ikatan alumni. Hal ini pastinya merupakan fasilitas plus yang dapat membantu keterserapan lulusan baik di dunia kerja atau di dunia bisnis.