Umum

5 Ciri Anak Cerdas yang Harus Diketahui

Anak menjadi sesuatu yang sangat diinginkan oleh semua orang yang sudah berkeluarga karena tujuan dari berkeluarga sudah tercapai dengan baik. Sehingga ini menjadi suatu hal yang perlu disyukuri oleh semuanya dengan ini allah swt akan menjaga setiap apa yang dimilikinya. Orang tua yang sudah diberikan amanah anak tentu harus menjaga anak tersebut agar anak cerdas, sholeh atau sholehah dan berbakti kepada allah SWT dan orang tuanya.  Dan itu semua memang tergantung dari orang tua itu sendiri karena akan terbentuk sejak kecil dari didikan orang tua masing – masing.

Pola asuh anak yang diberikan orang tua terhadap anaknya menjadi salah satu kunci agar anak cerdas sesuai yang diinginkan. Anak yang cerdas tentu akan menjadi suatu kebanggaan orang tuanya dan mudah – mudahan bisa berguna bagi semuanya. Sehingga sebagai orang tua harus mencari cara agar anak menjadi cerdas namun sebelum ke sana orang tua juga harus memiliki ciri –ciri anak cerdas itu seperti apa. Sekilas dalam artikel ini tentang ciri – ciri anak cerdas itu diantaranya adalah :

  1. Anak diberikan stimulus supaya sangat aktif. Ingat aktif di sini bukan seperti anak yang hiperaktif tapi aktif di sini anak sering bergeraknya namun tetap menjaga fokus, sabar dan lain lain. Anak yang sering bergerak ini akan bisa merangsang otak sehingga akan menambah kecerdasan pada anak.
  2. Memiliki konsentrasi dan fokus pada setiap hal yang dikerjakannya. Dan itu tidak berpengaruh pada kondisi lingkungan sekitar saat itu.
  3. Anak cerdas memiliki daya ingat yang kuat. Sehingga ini akan berpengaruh pada rasa percaya diri dan kemandirian anak tersebut.
  4. Rasa ingin tahu anak lebih tinggi dari pada yang lainnya. Rasa ingin tahu ini bisa dilihat ketika anak sedang bermain atau belajar apapun maka anak akan melihat bagian luar dan dalam dari setiap benda yang dimainkannya.
  5. Anak cerdas biasanya memiliki kesukaan kepada seni. perkenalkan seni pada anak agar anak cerdas sesuai yang diharapkan

Namun ketika anda sudah tahu ciri – ciri dari anak yang cerdas tentu itu harus diberikan asupan makanan yang bergizi dan tidak lupa berikan susu dancow yang lengkap akan nutrisi.