Fashion

Cara Mengombinasikan Hijab

fashion hijabHijab merupakan tren terbaru di dunia fashion. Berhijab saat ini tengah digemari oleh banyak kalangan wanita. Setiap wanita sebagian besar kini telah mengenakan hijab dalam berbusana kesehariannya. Hijab dinilai dapat menghadirkan busana yang dapat menutup aurat namun tetap dapat tampil modis dan trendi. Ada berbagai jenis model dan jenis busana yang ditawarkan dalam berhijab. Mulai dari busana yang dikenakan sehari – hari hingga kerudung yang digunakan untuk menutup daerah kepala dan leher.

Namun sayangnya tidak semua jenis busana dan kerudung tersebut sesuai dengan syariat yang diajarkan oleh agama, ada beberapa diantaranya yang kurang sesuai dengan apa yang seharusnya kita gunakan saat berhijab. Oleh karena itu dalam memilih busana berhijab kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Pilihlah busana atau pakaian yang tidak ketat, berhijab bukanlah hanya sekedar menutup aurat saja. Namun ada beberapa hal yang perlu kita pehatikan salah satunya adalah ukuran pakaian. Pilihlah pakaian yang tidak ketat sehingga tidak menampilkan bentuk tubuh.
  2. Pilihlah busana yang tidak tipis, hati – hati memilih bahan untuk busana berhijab anda. ada kalanya beberapa bahan memiliki tekstur yang indah dan mewah namun cenderung tipis sehingga membayang ketika digunakan. Jika baju yang kita kenakan tipis maka secara tidak langsung akan menunjukkan bentuk tubuh kita.
  3. Pilihlah kerudung yang dapat menutup dada, kerudung bukan hanya berfungsi untuk menutup kepala dan leher saja, namun kerudung juga berfungsi untuk menutup daerah dada, sehingga saat menggunakan kerudung usahakan tidak dililitkan di leher agar dapat menutup daerah dada kita.
  4. Pilihlah kerudung yang tidak berbahan tipis, kerudung merupakan penutup kepala dan leher, sehingga jika kita menggunakan kerudung dengan bahan yang tipis maka rambut dan bagian leher kita akan terlihat.

Itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita akan memilih busana untuk berhijab. Mengikuti mode ataupun gaya tidaklah dilarang, namun akan lebih baik jika mode dan gaya yang kita gunakan sesuai dengan syariat dan aturan agama.