Properti

Jenis Scaffolding Berdasarkan Fungsinya

Pembangunan di Indonesia saat ini sedang pesat, terutama di dearah perkotaan yang memiliki tingkat perekonomian yang tinggi. Untuk menjalankan roda perolekonomian, dibutuhkan bangunan yang kuat, kokoh, dan cenderung bertingkat.

Pada saat membuat bangunan teraebut dibutuhkan alat pendukung agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lebih cepat. Alat pendukung yang digunakan untuk pembangunan gedung bertingkat salah satunya adalah scaffolding. Tempat rental scaffolding yang dapat anda percayai adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

rental scaffoldingPT Reycom Cipta Semesta (RCS) Merupakan perusahaan penyedia jasa penyewaan alat – alat kontruksi, ada berbagai alat kontruksi berkualitas tinggi tersedia disana, dan salah satunya adalah sewa scaffolding.

Secara umum masyarakat luas mengenal scaffolding yang berjenis kerangka seperti kerangka bangunan, dan terletak diluar bangunan seperti menyelimuti hampir seluruh permukaan bangunan yang sedang di bangun. Namun sebenarnya ada beberapa jenis scaffolding yang dikelompokkan berdasarkan beberapa ketegori. Berikut adalah beberapa jenis scaffolding berdasarkan fungsinya.

Suspended Scaffolding

Suspended Scaffolding  adalah scaffolding yang trukturnya tergantung di atas. scaffolding ini biasanya digunakan untuk membersihkan kaca gedung bertingkat atau mengecat dinding bagian luar gudung bertingkat. Scaffolding janis ini dipasang jika tidak mengungkinkan memasang scaffolding dengan landasan di dasar tanah.

Scaffolding jenis ini biasanya dapat bergerak dari atas ke bawah ataupun sebaliknya dengan tumpuan terletak di atas gedung. Scaffolding jenis ini berukuran tidak terlalu besar hanya muat untuk 2 – 3 orang saja, karena bertumpu di atas gedung dan menggantung sehingga tidak dapat menahan beban yang terlalu berat.

Supported Scaffolding

Supported scaffolding adaah jenis scaffolding yang paling banyak digunakan saat membangun gedung bertingkat. Scaffolding jenis ini disususn secara bertahap dari bawah degan landasan tanah hingga  ke atas sesuai dengan ketinggian dan struktur gedung yag sedang di bangun. Pada scaffolding jenis ini biasanya  tersedia tempat pijakan untuk para pekerja, sehingga dapat memanjat dan dapat melakukan  pekerjaannya walaupun dalam ketinggian.

Kedua jenis scaffolding ini dapat anda sewa di tempat sewa scaffolding yaitu PT Reycom Cipta Semesta (RCS) yang berkantor pusat di Jakarta.