gadgetteknologi

Jaringan Terluas 4G LTE Smartfren

Untuk internetan yang lebih cepat tanpa hambatan, tentunya Anda membutuhkan operator yang sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, dan tentunya juga dengan smartphone yang sudah dilengkapi dengan jaringan tersebut. Saat ini sudah banyak operator yang memberikan jaringan tanpa hambatan tersebut untuk internetan yang lebih cepat.

Salah satu operator tersebut adalah smartfren. Smartfren yang sudah menghadirkan jaringan internet 4G dengan cakupan wilayah atau area yang lebih luas yaitu sekitar 85 kota di Indonesia ini, merupakan salah satu operator yang memiliki jaringan terluas 4G LTE saat ini. Ditambah lagi dua kota lainnya yang menyusul yaitu Garut dan Tasikmalaya.

Smartfren juga kini sudah meluncurkan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE untuk internetan yang lebih cepat. Andromax dengan beberapa seri nya merupakan produk terbaru dari smartfren yang sudah dilengkapai dengan jaringan 4G.

Dengan kehadiran smartphone Andromax yang mendukung jaringan terluas 4G LTE tersebut, bisa lebih memanjakan pengguna aktif internet dimana pun, karena jaringan internet 4G LTE ini berjalan diatas spektrum frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz. Dan itu merupakan keunggulan yang diberikan oleh smartfren jika dibandingkan dengan operator lainnya yang ada.

Tidak hanya itu saja, ada hal yang lebih menarik lagi yang diberikan operator smartfren ini. Yaitu smartfren menggunakan dua teknologi dari masing-masing spektrum tersebut. Pada spektrum 850 MHz, teknologi yang digunakan adalah jaringan 4G LTE jenis FDD. Dan TDD di spektrum 2.300 MHz. Dan ini yang merupakan keunggulan smartfren dibandingkan dengan operator lainnya.

FDD (frequency Division Duplex) dan juga TDD (Time Division Duplex) yang digunakan smartfren saat ini, merupakan teknologi pertama di Indonesia. Dimana smartfren dengan produk terbarunya yaitu Andromax series, mampu menggabungkan dua teknologi tersebut dalam satu perangkat dan jaringan yang disebut Carrier Aggregation.

Dengan penggabungan dua teknologi ke dalam satu perangkat dan jaringan tersebut, maka layanan internet yang diberikan smartfren dengan jaringan 4G LTE ini akan memaksimalkan akses ke internet lebih cepat. Untuk itu, buat Anda yang ingin melakukan akses internet dengan lebih cepat dan tanpa hambatan, Anda harus coba produk smartfren 4G LTE ini.